>
  • header
30 Mei 2020

SE KEPALA DINAS PENDIDIKAN PAYUNG HUKUM SEKOLAH

Dalam seminggu terakhir ini pembicaraan tentang New Normal menjadi sangat menarik, hampir semua lembaga mensikapi pernyataan Bp Joko Widodo selaku Presiden Republi Indonesia termasuk lembaga kependidikan. Secara harpian New Normal dimaksudkan adalah suatu kehidupan dengan tatanan  baru menuju kenormalan beroperasinya lembaga-lembaga pendidikan baik formal, maupun non formal.

Menjadi perhatian pemberitaan yang berseleweran di media tadi oleh Ibu Hj. Ahlul Jannah, S.Pd, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin membuat paying hukum dengan mengeluarkan SE No 421.3/501/dISDIK/2020 Pertanggal 29 Mei 2020

Namun ada Catatan yang jadi perhatian kita semua, Kepala Sekolah, Guru, Siswa dan orang tua, agar nantinya Kepala sekolah, guru tidak boleh dijadikan sasaran kesalahan yang sebenarnya bukan tanggungjawab mereka. Seumpama tidak dimilikinya pembiayaan operasional yang memadai untuk melakukan operasional kebersihan secara rutin minimal dua kali sehari saat sebelum KBM dimulai dan setelah KBM selesai, sesuai standar kesehatan dimasa pandemic Covid-19 ini

SEJARAH ?

Sejarah pernah mencatat peristiwa tragis yang terjadi pada tahun 1918,masyarakat dunia terpapar terpapar Flu Spanyol. Flu itu berlangsung selama dua tahun dalam tiga gelombang serangan. Tercatat 500 juta orang terinfeksi dan 50 – 100 juta kematian. (data Wikipedia).

Ingat kematian itu terjadi digelombang kedua saat dimana masyarakat merasa jenuh #Karantina dan jaga jarak social# saat mereka diperbolehkan keluar rumah (mall dulu sih gak ada ya).  Mereka merayakan dijalan-jalan dengan suka cita #merasa merdeka. Yang terjadi beberapa minggu kemudian*serangan gelombang kedua terjadi dengan puluhan juta kematian. Apakah kita saat ini siap dengan tanah kuburan masal. (maaf harga alkah sekarang MAHAL)

Jadi…

Mau belajar dari sejarah atau mengulang sejarah itu kembali saat ini

#Hanyamengingatkansaja  #saveourfamily

SE ini dapat dibaca pada link : 

https://drive.google.com/file/d/1tf21Uq4mDZEyALHNDhBhfvlhiN3fgFlz/view?usp=sharing

 

0 Komentar

Kontak Kami

logo_web_hdr.png
  • Telepon : +6281349531561
  • Email : info@relyrizaldy.web.id
  • Alamat : Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan

Pencarian

Berita Populer

IKLAN LAYANAN ANDA

Social Media